Kisah Seram Rumah Kentang Menurut Kesaksian Shandy Aulia
 

Shandy Aulia
Shandy Aulia (sumber: shandy-aulia.com)

“Hawa angkernya masih terasa. Enggak tahu kenapa kadang-kadang saya suka merinding sendiri.”

Kisah-kisah seram yang menjadi fenomena kerap dijadikan inspirasi atau bahan untuk pembuatan film. Bahkan para kreator film begitu berani untuk mengikutsertakan 'tokoh' seram yang menjadi bahan pembicaraan dalam kisah-kisah urban legend tersebut. Sebut saja kisah suster ngesot yang sukses beberapa waktu lalu.

Kini, rumah produksi Hitmaker menggandeng pengacara Jose Purnomo untuk menggarap film bertema horor yang berjudul Rumah Kentang. Artis cantik Shandy Aulia didaulat sebagai bintang utama film yang tersebut.

Menariknya, fillm Rumah Kentang mengambil lokasi syuting di tempat yang disebut-sebut sebagai asal muasal beredarnya kisah rumah kentang yang fenonemal tersebut, sehingga tidak menghrankan jika Shandy Aulia, merasakan aura mistis saat menjalani syuting.

“Hawa angkernya masih terasa. Enggak tahu kenapa kadang-kadang saya suka merinding sendiri,” ujar Shandy Aulia ditemui sejumlah wartawan beberapa waktu lalu.

Shandy Menjelaskan bahwa banyak keanehan yang muncul saat syuting film Rumah Kentang.

"Lampu penerangan yang ada di dapur sering mati. Padahal ketika masih sore, kejadian-kejadian ganjil tersebut tidak pernah terjadi. Apa mungkin karena waktu syutingnya pas hari Jumat ya," ujar Shandy penasaran.

Rumah Kentang sepertinya memang masih banyak menyimpan misteri. Meski nampak bersih di siang hari, namun jika malam menjelang suasananya berubah. Kadang muncul aroma kentang rebus atau terdengar suara tangis anak kecil. Menurut warga sekitar, konon di rumah tersebut pernah ada kejadian yang memilukan. Seorang anak kecil terjatuh dalam kuali yang sedang digunakan untuk merebus kentang. Anehnya anak tersebut hingga kini tidak pernah diketahui keberadaannya.

Entah karena alasan itu, masyarakat sekitar hingga kini memilih menghindari rumah angker tersebut. Atau barangkali, rasa penasaran itu pula yang membuat sang sutradara, Jose Poernomo tertantang membesut film horor yang diangkat dari kisah nyata ini.

Film Rumah Kentang dibintangi Shandy Aulia, Tasya Kamila, Chintami Atmanagara, Sonia Wibisono, Gilang Dirgahari, Ki Kusumo, Rina Nose, Iszur Muchtar dan Daus Separo. Penggarapannya dimulai sejak akhir Juli dan bakal tayang di bioskop pada 4 Oktober 2012.

Penulis: