Isnin, 26 Januari 2015

Kisah Misteri - Cerita Hantu Buluh




Dunia Seram - Salam kenal buat temen-temen dunia maya semua. Aku punya cerita seram neh, tapi ini bukan pengalaman pribadiku. Kejadiannya berlangsung jauh sebelum aku diciptakan. Dimana jalan2 di desaku masih gelap dan masih

Pamanku yang ingin menghabiskan waktu liburan kuliahnya di kampung halaman, baru turun dari bus antar kota. Saat itu tengah malam, dan jarak yang harus ditempuhnya untuk sampai ke rumah cukup jauh. Karena laki-laki jadi dia sudah biasa jalan sendirian di malam hari. Hingga sampai di suatu daerah yang cukup gelap dan tidak ada rumah penduduk disekitarnya. Kiri kanan jalan adalah sawah dan semak belukar. Pamanku melihat ada cahaya seperti obor di balik2 ilalang. Awalnya dia kira mungkin itu orang lagi jalan di pematang sawah. Namun tambah lama obornya kok makin banyak ya? Akhirnya dia penasaran dan memperhatikan api tersebut..


Ternyata bentuknya bukan seperti api obor melainkan seperti bola api. Masih dalam keheranannya tiba2 dia melihat salah satu api itu terbang. Langsung saja Pamanku kaget luar biasa, langsung ngacir plus teriak2 minta tolong. Kata neneku yang sudah almarhum, wajah Pamanku yang agak kecoklatan sempat jadi putih pucat saat sampai di rumah. Konon katanya bola api itu disebut juga dengan ‘Hantu Buluh‘, dan biasanya muncul di semak2 atau di tempat gelap.


Mungkin sih, cerita ne gak begitu nyeremin buat kamu. Tapi coba kamu bayangin, seandainya kejadian itu terjadi sama kamu, di daerah yang sunyi tanpa cahaya lampu dan jauh dari rumah penduduk, trus tidak punya kendaraan alias hanya punya jurus langkah seribu, dan kamu gak pernah tahu kejutan apa yang bakal muncul setelah kamu menyaksikan bola api itu.. Pasti udah pingshan deh.. ^_^Y


Pernah sekali kejadian saat aku dan temanku lagi kuliah di Padang, malam2 kami keluar kost untuk suatu keperluan. Lalu dari jauh kami seakan melihat bola api turun dari langit dan langsung menghilang. Aku kira itu Hantu yang pernah dilihat Pamanku, tapi kok ditengah kota? Kata temanku sih itu mungkin santet, soalnya dia pernah denger kalo santet itu seperti bola api yang bisa ilang kalo ada orang yang liat.


Tapi Alhamdulillah, tiap kali aku melewati tempat seram pada malam hari blum pernah liat yang begituan.. Soalnya, kalo lewat aku gak pernah noleh kiri-kanan-atas-belakang dan gak boleh ketakutan. Gak lucu kan kalo kamu lagi bawa kendaraan di jalan sepi, trus ada orang/hewan misalnya, muncul dari semak2 dan kamu kaget en panik sampe nabrak pohon.. Lagian, kalo kita takut, makhluk halus bakal nyedot energi ketakutan kita biar jadi kuat buat menampakkan dirinya. Oleh karena itu, takutnya cukup sama Tuhan aja yaa..

1 ulasan: